0
Pernahkan anda melihat sebuah hasil pencarian google yang banyak keyword yg ada pada description suatu website / blog dan menempati peringkat pertama pada halaman mesin pencari seperti google. untuk lebih jelasnya lagi bisa kita liat gambar hasil pencarian pada google dengan keyword : trik seo blogger















dari gambar diatas bisa kita lihat bahwa yang menempati peringkat atas mesin pencari google adalah hasil dari optimasi pada Metadescription, bahkan yang paling menarik dari Description ini adalah suatu website yang tidak mempunyai Backlink yang bertumpuk-tumpuk bisa masuk dalam halaman pertama mesin pencari. Dengan berbagai riset yang saya lakukan bahwa "Website / blog yang Metadescription baik dan mengandung Keyword yang menjadi target pengelola akan berpeluang sangat besar menempati halaman pertama google". Mengapa saya katakan demikian karna saya mendapat hasil sendiri dengan memanfaatkan Metadescription ini website yang saya kelola menempati halaman pertama mesin pencari dengan berbagai keyword yang saya targetkan dan website tersebut hanya memiliki 10 backlink. 
Description ini sangat disukai oleh google karna dengan description ini maka google akan dengan mudah mengetahui isi pokok yang ada pada halaman maupun postingan pada blog terlebih lagi Metadescription ini sangat bermanfaat sekali untuk halaman utama suatu website / blog.
Untuk blogger sendiri agar bisa memanfaatkan featur dari description ini bisa mengaktipkan langsung melalui Menu Setelan dan untuk wordpress bisa menggunakan plugin Wordpress SEO by Yoast.

Sekian untuk Postingan kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Post a Comment

 
Top