0
Kali ini Berguru Seo akan membahas rangkuman dari berbagai teknik seo, untuk lebih jelasnya kita langsung saja ke pokok dari postingan kali ini, berikut adalah rangkuman teknik seo yang telah saya rangkum :

Rangkuman teknik seo

Rangkuman Teknik SEO
  1. Mutu artikel
    Kualitas artikel masih menjadi Top one untuk meningkatkan mutu SEO blog Anda. Sesempurna apapun Anda menerapkan teknik SEO pilihan anda, tidak akan berdampak apa-apa tanpa disertai artikel berkualitas dan bermutu, karena pada dasarnya kunci utama SEO itu sendiri adalah bermodalkan artikel berkualitas.
  2. Pengaruh social media
    Berdasarkan analisa saya dalam beberapa bulan terakhir ini, SEO sangat berkaitan rapat dengan tingkat popularitas author (pemilik) dan blog di situs social media.
  3. Relevansi & kualitas backlink
    Mungkin masih banyak diantara sahabat blogger yang melakukan link building secara membabi-buta. Termasuk saya sendiri, Menanam backlink dengan standar link building yang salah tidak akan berdampak baik untuk blog Anda. Bahkan, ia membuka peluang bagi blog Anda untuk dikategorikan sebagai blog spammer yang sewaktu-waktu dapat di hapus oleh tim Blogger (jika menggunakan platform blogger).
  4. Relevansi niche terhadap konten
    Sebelum Anda membuat blog lebih baik anda melakukan riset Kata Kunci dulu. Mengapa harus melakukan riset kata kunci? Hal ini adalah untuk memastikan bahwa niche/kata kunci blog yang Anda pilih benar-benar tepat. Jangan Anda biasakan untuk mengganti meta deskripsi & meta keyword secara berulang-ulang dalam kurun waktu yang relatif singkat. Konsistensi niche, meta keyword & deskripsi sangat penting untuk mendapatkan posisi yang baik di SERP.
  5. Menggunakan template SEO friendly
    Spider bot Google menelusuri isi situs atau blog Anda dengan menjelajahi struktur template blog. Apakah maksudnya, ini dia maksudnya jika template yang Anda gunakan tidak didesain unntuk memudahkan spider bot dalam prose crawling.
    Spider bot Google tidak menyukai template yang memiliki struktur laman yang buruk, berat/loading lama, memuat banyak script error, dsb.
Saya menggunakan judul tutorial seo karena para praktisi SEO, terutama kalangan pemula cenderung menggunakan keyword tersebut. Pada dasarnya tidak ada trik tersembunyi dalam penerapan SEO. Beberapa hal terpenting dalam emplementasi SEO diantaranya adalah sebagaimana yang saya uraikan diatas.

Post a Comment

 
Top