0
Berguru Seo kali ini membahas masih seputar optimasi onpage atau halaman blog, Nah, untuk meningkatkan SEO pada blogspot banyak cara yang bisa anda lakukan, yang pertama tentu menentukan tema blog yang diinginkan lalu memilih template yang bagus fast loading atau bisavtemplate blogger responsponsive yang pernah saya share beberapa waktu lalu. semua itu dilakukan untuk mengoptimalkan SEO onpage pada blog anda, namun selain cara itu masih untuk meningkatkan SEO dan menghindari duplikat konten, maka kita harus membatasi robots.txt untuk mengindex halaman-halaman pada blog kita, misalnya halaman pada label blogger maupun archive, disini saya anjurkan agar robot.txt tidak diijinkan untuk merayapi kedua halaman tersebut, sebenarnya untuk memerintahkan robot.txt bisa anda lakukan dengan cara membuat robot.txt pada blogger, namun terkadang jika kita tidak faham pada perintah-perintak yang kita buat pada robots.txt malah akan berdampak tidak baik, misalnya saja kita salah dan bisa jadi blog kita tidak terindex oleh google. nah berikut ini pembuat blog akan memberikan tutorial blog dan seo mengenai cara Memasang Meta Content Nofollow, Noindex, Noarchive Blogger yang benardan mudah dilakukan.

Cara Memasang Meta Content Nofollow, Noindex, Noarchive Blogger yang benar pada template.

Untuk memasang meta content nofollow, noindex serta noarchive pada blogger kita tidak boleh meletakkanya secara asal, karena bisa berakibat fatal, namun disini pembuat blog akan memberikan code html meta tersebut secara komplite agar meta tersebut hanya muncul pada label dan halaman archive saja, oke langsung saja, begini cara memasangnya.
  1. Login ke blogger anda
  2. Silahkan menuju template dan edit html.
  3. letakkan kode dibawah ini dibawah kode <head> berikut kodenya:

    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'>
    <meta content='nofollow, noarchive, noindex' name='robots'/>
    <b:else/>
    <b:if cond='data:blog.searchLabel'>
    <meta content='nofollow, noarchive, noindex' name='robots'/>
    </b:if>
    </b:if>
  4. Lalu simpan kembali.
Kode meta content Nofollow, Noindex, Noarchive sebenarnya hanya yang berwarna merah tersebut, sedangkan lainya hanya tambahan untuk mengamankan agar meta tersebut hanya muncul pada halaman label dan archive saja, nah mudah kan? silahkan dipasang juga meta tag title yang seo, jika semua dilakukan dengan benar maka tentu ini akan menambah kekuatan seo blog kamu. selamat berexsperimen!
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

 
Top