0
Optimasi Seo Dengan Anchor Text adalah Optimasi SEO yang harus kita terapkan agar blog bisa masuk halaman pertama google dan search engine lainnya adalah dengan menggunakan anchor text di setiap link yang kita buat, baik itu di dalam halaman blog maupun pada blog lain. Karena anchor text memiliki arti yang sangat penting maka pada posting ini kita khususkan untuk membahas tentang segala hal mengenai anchor text. Anchor text juga di manfaatkan untuk mengejar sebuah Query pencarian google, sehingga target yang ingin di capai lebih cepat / mudah untuk mencapainya.

Optimasi Seo dengan anchor text

















Pengertian Anchor text

Anchor text merupakan tautan link yang menuju pada halaman tertentu biasanya berupa text atau tulisan yang bisa berupa kalimat perintah seperti read more / baca selanjutnya, klik di sini atau beberapa kata yang menjelaskan isi link tersebut.

Fungsi / manfaat menggunakan anchor text

Dalam hal meningkatkan optimasi seo guna memperoleh posisi teratas di hasil pencarian search engine google dan kawan – kawannya kita sangat membutuhkan bantuan dari anchor text karena spider search engine mampu membaca dan menganalisa link yang disertai dengan anchor text dari pada sebuah link yang dibuat dengan menautkan gambar tertentu.
Saat kita ingin membangun sebuah backlink yang berkualitas, anchor text juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas backlink.
Selain hal di atas pemilihan anchor text yang tepat dan unik bisa mengundang perhatian visitor kita untuk mengkliknya. Biasanya kata – kata yang informatif, unik dan masih berkaitan dengan postingannya yang membuat pengunjung mengkliknya, mungkin dari mereka berharap bisa mendapatkan informasi lebih pada alamat link yang tertera pada posting tersebut.

Pengaruh anchor text dalam optimasi seo

Ada yang mengatakan bahwa
" Anchor text berpengaruh besar pada hasil pencarian "
Untuk menjawab pertanyaan tersebut marilah kita lihat gambar berikut ini

Optimasi Seo dengan anchor text
Dari gambar di samping kita bisa lihat presentasi pada Page Level Link Features dimana presentasi untuk optimasi SEO dengan Anchor Text lumayan besar. gambar tersebut saya ambil dari seomoz.

Jadi kesimpulannya sebuah anchor text sangat berpengaruh besar dalam optimasi blog kita di mata search engine khususnya google.

Memaksimalkan optimasi seo pada anchor text

Bila sebuah anchor text yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan sebuah situs bisa membawa situs tersebut menduduki posisi teratas maka dapat dipastikan sebuah anchor text yang memiliki kaitan erat dengan tema blog kita pasti akan berpengaruh besar terhadap posisi SERP.
Untuk itu, agar optimasi seo pada blog kita bisa lebih maksimal sebaiknya yang perlu kita lakukan adalah menggunakan keyword blog yang telah kita targetkan sebagai anchor text agar saat keyword tersebut di cari pada search engine diharapkan blog kitalah yang muncul pada halaman utama SERP google, yahoo, bing dan lainnya. Kita pergunakan anchor text yang sama ketika kita membangun sebuah backlink atau hanya sekedar membuat internal link dalam posting blog agar blog kita bisa memiliki nasib yang sama dengan situs adobe reader, dimana anchor text dari juataan backlink yang mereka dapatkan adalah berupa kata click here.

Post a Comment

 
Top